depot air minum banyumas syarat buka dari kantor industri indonesia di Bandung Jawa Barat

depot air minum banyumas syarat buka dari kantor industri indonesia di Bandung Jawa Barat

depot air minum banyumas syarat buka dari kantor industri indonesia di Bandung Jawa Barat Terbaik dan Terpercaya

Buka usaha Depot Air Minum Banyumas bukan hal yang gampang dilaksanakan. Ada banyak syarat yang perlu anda siapkan berdasar saat akan buka usaha ini. Berdasar ketetapan ketentuan menteri industri Indonesia, ada banyak ketentuan yang perlu di patuhi oleh tiap orang yang bakal buka usaha depot air minum.

Kepmenperindag mengenai Depot Air Minum Banyumas

Berdasar Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan nomor 651 tahun 2004 ada pada bab 2, pasal 2. Dalam ketentuan itu diterangkan jika syarat untuk buka Depot Air Minum Banyumas ialah seperti berikut:

1. Mempunyai Pertanda Daftar Industri

Bila seorang ingin buka usaha depot air minum, karena itu dia harus mempunyai pertanda daftar industri di kementrian perdagangan. Perorangan tidak dibolehkan untuk buka demikian saja, tanpa mempunyai TDI lebih dulu. harus mempunyai Pertanda Daftar Usaha (TDU) dan Pertanda Daftar Industri (TDI) dengan nilai investasi keseluruhnya capai 200 juta rupiah dan tidak terhitung penghitungan harga tanah dan bangunan.

2. Mempunyai Surat Agunan Suplai Air dari PDAM

Harus mempunyai surat agunan suplai air minum dari faksi PDAM atau dari perusahaan yang lain mempunyai hal pemberian izin sah ambil air dari lembaga yang mempunyai wewenang khusus. Ini penting dan harus, karena akan jamin tersedianya air minum yang bakal dipasarkan. PDAM ialah perusahaan yang paling berkuasa untuk memberinya suplai air bersih untuk usaha atau usaha Depot Air Minum Banyumas yang anda lakukan.

3. Mempunyai Hasil Tes Lab

Perusahaan Depot Air Minum Banyumas yang bekerja secara legal harus juga mempunyai hasil tes lab dari air yang bakal dijualnya. Hasil tes lab ini dilaksanakan oleh faksi pemerintahan di tempat yang sudah terakreditasi dengan cara resmi dan diterima secara hukum. Hasil tes lab ini akan menunjukkan apa air yang dipakai pantas konsumsi atau mungkin tidak. Jika gagal lolos tes lab karena itu orang yang bakal buka usaha ini harus menukar sumber air yang dipakai dan lakukan pengujian ulang akan air yang dipakainya itu.

Hukuman Kepmenperindag Depot Air Minum Banyumas

Untuk siapa yang menyalahi ketentuan atau syarat sama seperti yang disebutkan di atas, karena itu dia akan dikenai ragu khusus. Adapun hukuman yang bakal didapatkan oleh orang yang menyalahi ketentuan itu salah satunya ialah:

1) Peringatan Lisan

Hukuman pertama kali yang akan didapat oleh pelanggar ketentuan ini ialah berbentuk peringatan secara lisan lebih dulu. Ragu ini tidak dilaksanakan secara saklek atau sekalian, tetapi dengan bertahap.

2) Peringatan Tercatat

Apabila sudah diberi peringatan secara lisan, tetapi tidak di gubris atau mungkin tidak di tanggapan secara baik, maka diberi peringatan tingkat ke-2  berbentuk peringatan secara tercatat. Peringatan ini akan langsung diberikan oleh faksi perindustrian di tempat yang terkait.

3) Dihentikan Sementara

Apabila sudah diberi peringatan berbentuk tulisan tetapi belum digubris maka masuk ke tahapan ke-3  yakni berbentuk peringatan penghentian sementara sama waktu yang telah di tetapkan oleh faksi kementrian perindustrian dan perdagangan.

4) Di Cabut Ijin Usaha

Jika dari ke-3  tipe peringatan di atas tidak di hiraukan , karena itu ijin usaha yang dipunyai oleh perusahaan akan dihentikan secara paksakan oleh faksi kementrian perindustrian dan perdagangan. Baca : Depot Air Minum Bangkalan – Berapakah Ukuran Depot Air Isi Ulang? Ini Penuturannya !