depot air minum tips memulai usahanya 7 tips memulai bisnis depot air minum di Buleleng Bali

depot air minum tips memulai usahanya 7 tips memulai bisnis depot air minum di Buleleng Bali

depot air minum tips memulai usahanya 7 tips memulai bisnis depot air minum di Buleleng Bali Terbaik dan Terpercaya

Depot Air Minum jadi bisnis yang menggiurkan karena air adalah keperluan paling penting manusia untuk hidup. Bahkan juga disebutkan air mempunyai 60-70% kandungan pada tubuh manusia. Walau demikian, ternyata kehadiran air yang bersih, higenis, dan penuhi syarat untuk diminum semakin hari makin tipis. Pencemaran menjadi satu diantara pemicu pencemaran yang paling penting. Oleh karenanya, usaha membangun depot air minum menjadi satu diantara usaha yang paling prospektif. Ini sudah pasti ingat warga semakin menyukai air isi ulang, selain bersih ,higenis dan penuhi syarat untuk diminum. Air isi ulang dipandang benar-benar ringkas di zaman yang milienis seperti sekarang ini. Lalu, bagaimana memulai usaha depot air minum ?. Berikut sejumlah tips yang bisa Anda turuti untuk memulai bisnis depot air.

7 Tips Bisnis Depot Air Minum

1. Persiapkan lokasi ruang usaha

Mempersiapkan lokasi tempat memulai usaha depot air jadi hal pertama kali yang harus Anda kerjakan. Pilih lokasi yang vital dan ramai. Ini sudah pasti karena lokasi vital benar-benar menolong Anda mendapati konsumen setia. Anda dapat pilih lokasi yang dekat sama kost-kosan, tempat UMKM,dan lain-lain. Bila rumah Anda telah ada pada lokasi yang vital Anda cuman perlu mempersiapkan ruang dan pengaturan untuk memulai bisnis ini.

2. Urus semua wujud hal pemberian izin.

Mengurusi hal pemberian izin usaha isi ulang air atau depot air menjadi satu diantara hal yang penting untuk jadi perhatian. Air minum yang dipasarkan tentu saja harus penuhi standarisasi yang sudah di tentukan dalam ketentuan yang berjalan. Ini terkait dengan ketentuan menkes dan ketetapan yang lain. Oleh karenanya, Anda harus ketahui lebih dulu tiap ketentuan hal pemberian izin dan validitasnya. Karena ini bisa memengaruhi keyakinan customer dan menghidar dari permasalahan hukum.

3. Tetapkan sumber mata air yang digunakan.

Air ialah hal paling penting dalam bisnis Depot Air Minum. Oleh karenanya tetapkan apa anda akan memakai air pegunungan atau PDAM untuk bisnis Anda. Dalam masalah ini, air pegunungan mempunyai kualitas yang  lebih baik dan tentu saja tambah mahal. Oleh karena itu banyak beberapa perusahaan yang sediakan kerja sama atau mekanisme franchise.

4. Persiapkan modal dan perlengkapan.

Persiapkan modal dan perlengkapan untuk memulai bisnis air isi ulang. Siapkan galon dan motor untuk antara jemput atau pengangkutan. Anda dapat menambah pegawai bila Anda berasa tidak mampu kerjakan sendiri. Tetapi bila Anda berasa mampu kerjakan sendiri Anda tidak membutuhkan pegawai dan tentu saja mengirit pengeluaran modal.

5. Kerjakan penawaran langsung ke customer.

Kerjakan penawaran langsung ke warga yang berada tinggal disekitaran lokasi Anda memulai bisnis. Anda dapat menambah baner atau banner supaya warga ketahui bisnis depot air Anda. Anda bisa juga menambah surat hal pemberian izin supaya customer percaya jika air minum yang Anda siapkan telah bisa lolos dalam hal pemberian izin dan air pantas untuk diminum. Bikinlah banner yang memikat dan terang supaya customer yang menyaksikan berasa tertarik dan pada akhirnya beli air isi ulang pada Anda.

6. Siapkan galon gratis untuk di pinjamkan.

Bila usaha depot air Anda ialah depot air pertama di lingkungan tempat Anda memulai bisnis, janganlah lupa siapkan galon gratis untuk di pinjamkan ke customer. Ini sudah pasti karena harga galon yang mahal untuk beberapa warga. Dan tentu saja ini bisa membuat depot galon air Anda makin banyak memiliki customer.

7. Kerjakan promo secara Online.

Karena zaman yang makin maju aktor usaha harus aktif di sosial media untuk mempromokan usahanya. Oleh karenanya, Anda dapat mempromokan bisnis depot Anda di sosial media semacam Instagram, Facebook, atau watshap. Anda bisa juga mempromokan depot air minum anda pada suatu web. Kesuksesan usaha depot air minum tidak lepas dari kualitas air, harga per galon, servis yang bagus dan ramah , dan lokasi tempat usaha yang vital. Bila semuanya telah tercukupi tidak menuntut peluang usaha Anda akan makin maju. Disamping itu, janganlah lupa memberikan bonus ke customer yang telah lakukan isi ulang air pada depot air Anda sekitar berapakah kali. Misalkan, isi ulang sekitar 10 kali, karena itu Anda memberikan gratis isi ulang 1 kali dengan bila customer bawa tanda terima pembelian.